Selasa, 04 Desember 2012

PT. Kokoh Inti Arebama


PT. Kokoh Inti Arebama 

        PT Kokoh Inti Arebama bergerak di bidang layanan distribusi secara nasional bagi produk-produk material seperti keramik, cat, sanitari dan genteng dan semen instan, berdiri pada tahun 2001 dan mulai beroperasi pada tahun 2004. Perusahaan ini memiliki 16 kantor cabang dan 2 stock point.

Berikut beberapa jabatan penting dan tugas-tugasnya di perusahaan ini :


·         Director, membuat keputusan yang bersifat critical bagi perusahaan.
·         Sales Manager, menyusun kebijakan prosedur dan program kerja di bidang pemasaran dan penjualan, membuat persetujuan mengenai kerja sama penjualan dengan pihak perusahaan lain atau pelanggan.
·         Sales Admin, mengatur dan memperbaiki target penjualan yang sudah ditetapkan oleh sales manager.
·         IT Manager, mengakses database perusahaan untuk mengatur dan merawat keakuratan dari setiap data yang tersimpan.
·         Technical Support Staff (software/hardware), menyusun kebijakan prosedur dan program kerja di bidang operasi teknis.
·         Accounting, mengesahkan pengambilan dana untuk kas kecil, memutuskan untuk menyetujui atau tidak setiap pengeluaran yang diminta oleh bagian kasir.
·         Purchasing Staff, membuat "claim / complain supplier" jika terjadi penyimpangan, mencari dan membandingkan beberapa supplier untuk mendapatkan harga dan kualitas produk yang baik, melakukan negosiasi harga, penalty, cara dan waktu pembayaran serta cara dan waktu pengiriman.
·         Cashier, memutuskan untuk menolak setiap pembayaran yang tidak sah (Contoh : Pembayaran dengan uang atau cek palsu)
·         Warehouse Supervisor, menyusun kebijakan prosedur dan program kerja di bidang persediaan produk.
·         Human Resources Development dan General Affairs, membuat keputusan-keputusan yang menyangkut kepegawaian berdasarkan koordinasi dengan pimpinan pegawai yang bersangkutan.
    
            PT Kokoh Inti Arebama menggunakan software Microsoft Axapta yang dapat memonitor semua hal dari pusat secara online dan real time melalui layar komputer, contohnya

     jenis barang yang dijual, kondisi stok barang hingga pemberian kredit ke pelanggan dan lain-lain.
   


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar